SIKAP MAHASISWA UNSIL TERHADAP MATA KULIAH PETANQUE (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Peserta Mata Kuliah Olahraga Petanque Semester IV Tahun Akademik 2019/2020)

RIFA’I, RENDI AHMAD (2020) SIKAP MAHASISWA UNSIL TERHADAP MATA KULIAH PETANQUE (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Peserta Mata Kuliah Olahraga Petanque Semester IV Tahun Akademik 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
BISMILLAH SKRIPSI RENDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Rendi Ahmad Rifa’i. 2020. Sikap Mahasiswa Unsil Terhadap Mata Kuliah Petanque. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap mahasiswa unsil terhadap mata kuliah petanque di kampus Universtas Siliwangi.Lokasi penelitian ini bertempat di lingkungan kampus Universitas Siliwangi Tasikmalaya.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang dibagikan kepada peserta mata kuliah petanque. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa penjas yang mengontrak mata kuliah petanque sebanyak 220 orang. Sampel yang digunakan adalah propotional random sampling dengan jumlah sampel 45 responden yang diambil dalam penelitian ini.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan berupa survey dan pengamatan dilapangan supaya dapat mengetahui sikap mahasiswa yang mengontrak mata kuliah petanque bermaksud untuk melihat awal penilaian.Hasil pembahasan yang peneliti peroleh dari sikap mahasiswa unsil terhadap mata kuliah petanque yang masuk dalam kategori sangat setuju sebesar 29% (13 mahasiswa), pada kategori setuju sebesar 71% (32 mahasiswa),kategori netral sebesar 0% (0 mahasiswa), kategori tidak setuju 0% (0 mahasiswa), kategori sangat tidak setuju 0% (0 mahasiswa). Dengan demikian dapat kesimpulan bahwa sikap mahasiswa terhadap mata kuliah petanque menerima dengan baik karena ada pada kategori setuju. Kata kunci : sikap mahasiswa, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:09
Last Modified: 15 Jul 2022 02:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6311

Actions (login required)

View Item View Item