ANALISIS KUALITAS WEBSITE SISTEM LAYANAN ADMINISTRASI BIROKRASI TERINTREGRASI (SADASBOR) DI PEMERINTAHAN KAB.TASIKMALAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Thyana, Elsa Nourma (2022) ANALISIS KUALITAS WEBSITE SISTEM LAYANAN ADMINISTRASI BIROKRASI TERINTREGRASI (SADASBOR) DI PEMERINTAHAN KAB.TASIKMALAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
2.LEMBAR PENGESAHAN TA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
3.LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6.KATA PENGANTAR.pdf

Download (77kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
8.DAFTAR TABEL.pdf

Download (86kB)
[img] Text
9.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (156kB)
[img] Text
11.BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf

Download (229kB)
[img] Text
12.BAB 3 METODOLOGI.pdf

Download (350kB)
[img] Text
13.BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)
[img] Text
14. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)

Abstract

ABSTRAK Sistem Layanan Administrasi Birokrasi Terintregrasi (SADASBOR) merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mengevaluasi dan mengukur kinerja pegawai. Sebelumnya, penelitian kualitas website SADASBOR belum pernah dilakukan di Kantor Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga diperlukan evaluasi yang melibatkan pengguna website untuk mengukur situs tersebut. Pengukuran kualitas situs web dibutuhkan untuk menentukan sejauh mana kepuasan pengguna tingkat dan untuk mendapatkan umpan balik, untuk mengatasi masalah tersebut maka solusi yang diajukan yaitu menganalisis kualitas website SADASBOR menggunakan metode Webqual 4.0, yang dianalisa metode webqual 4.0 yang memiliki 3 variabel independen yaitu kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality) dan kualitas layanan informasi (service interaction quality) dan 1 variabel dependen yaitu kepuasan pengguna (user satisfaction). Hasil dari uji F variabel kegunaan, kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi secara keseluruhan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Uji T menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen tersebut juga memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Berdasarkan pengujian hipotesis dari 3 variabel kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality) dan kualitas layanan informasi (service interaction quality, rekomendasi perbaikan dalam hal, desain antarmuka pengguna (UI), desain perangkat lunak, desain yang berpusat pada pengguna (user-centered design), desain produk, desain web, desain pengalaman pengguna (user experience), dan desain sistem interaktif, perbaikan dalam memberikan informasi yang dapat dimuat dalam website tersebut dalam format yang sesuai, menyampaikan informasi secara ringkas dan padat serta memberikan navigasi yang simpel dan mudah dimengerti. Dengan adanya rekomendasi tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas website SADASBOR. Kata kunci : SADASBOR, Webqual 4.0, information quality , usability , service interaction quality .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:05
Last Modified: 15 Jul 2022 02:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6306

Actions (login required)

View Item View Item