PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Guru Penjas di Pesantren Persis 67 benda Kota Tasikmalaya Tahun Akademik 2020/2021)

ISLAMI, ULFI FAIZA (2021) PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Guru Penjas di Pesantren Persis 67 benda Kota Tasikmalaya Tahun Akademik 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
4_ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (214kB)
[img] Text
6_DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (24kB)
[img] Text
7_BAB 1.pdf

Download (366kB)
[img] Text
8_BAB 2.pdf

Download (175kB)
[img] Text
9_BAB 3.pdf

Download (151kB)
[img] Text
10_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
11_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
12_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB)

Abstract

ABSTRAK ULFI FAIZA ISLAMI. 2021. Persepsi Guru Penjas terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Kota Tasikmalaya. Mata pelajaran penjas pada masa pandemi ini memberikan banyak pengalaman dan perubahan baru bagi sekolah, guru dan siswa. sehingga menimbulkan berbagai tanggapan persepsi dari berbagai pihak. Persepsi guru menjadi penting karena guru mempunyai peran besar dalam berlangsunya pembelajaran daring penjas. Terpaparnya covid di lingkungan Pesantren Benda akhirnya sekolah memutuskan untuk mengganti system belajar dari tatap muka menjadi daring. Pesantren Persis 67 Benda merupakan sekolah yang baru mengadaan pembelajaran daring pada akhir bulan Februari 2021dibanding dengan sekolah lain diluar sana yang telah dilakukan sejak maret 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah memaparkan persepsi guru penjas terhadap pembelajaran daring di Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, dimana penelitian ini melalui beberapa tahapan teknik pengumpulan data seperti wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini pembelajaran daring mata pelajaran Penjas merupakan subjek penelitian, dan guru penjas sebagai narasumber yang berjumlah dua orang di Pesantren Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Diperoleh hasil penelitian bahwa kedua guru memiliki persepsi negatif terhadap pembelajaran daring mata pelajaran Penjas ditinjau dari indikator penerimaan, pemahaman dan hambatan, sarana prasarana dan evaluasi. Kata Kunci: Persepsi Guru, Pembelajaran Daring, Penjas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 23 Jun 2022 00:54
Last Modified: 23 Jun 2022 00:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6071

Actions (login required)

View Item View Item