ANALISIS KINERJA CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK BRI SYARIAH KC TASIKMALAYA

Adie Nugroho, Taufiq (2019) ANALISIS KINERJA CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK BRI SYARIAH KC TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis tentang Kinerja Customer Service di PT. BANK BRI SYARIAH KC Tasikmalaya. Pada kenyataannya, ketika dilapangan masih banyak terjadi kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh seorang customer service. Hal ini disebabkan karena customer service kurang patuh dan kurang memahami peraturan yang telah ditetapkan oleh bank tersebut. Adapun kesalahan-kesalahan yang terjadi adalah kesalahan pembuatan identitas seperti : salah nama ibu, salah tanggal lahir, salah no KTP, dan double CIF. Hal tersebut menyebabkan data tidak valid dan dikenakan denda oleh BI (Bank Indonesia) yang diambil dari laba rugi perusahaan sehingga profit perusahaan tersebut berkurang. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : Berdasarkan pada identifikasi masalah yang telah dipaparkan diatas, maka dapat dirumuskan permasalahan dalam skripsi ini yaitu : Bagaimanakah Analisis Kinerja Customer Service Di PT. Bank BRI Syariah KC Tasikmalaya. Standar pekerjaan dapat ditentukan dari isi suatu pekerjaan dapat dijadikan sebagai dasar penilaian setiap pekerjaan. Untuk memudahkan penilaian kinerja karyawan, standar pekerjaan harus dapat diukur dan dipahami secara jelas. Suatu pekerjaan dapat diukur melalui jumlah, kualitas, ketepatan waktu mengerjakanya, kehadiran, kemampuan bekerja sama yang dituntut suatu pekerjaan tertentu. Adapun metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan responden. Hasil penelitian ini, kinerja Customer Service di BRI Syariah KC Tasikmalaya ditentukan oleh 10 indikator. 3 dari 10 indikator tersebut belum dilakukan secara maksimal oleh Customer Service BRI Syariah KC Tasikmalaya. Adapun indikatornya adalah Kualitas Pekerjaan, Kehadiran, serta Mutu Pekerjaan. Sedangkan 7 dari 10 indikator sudah dilaksanakan secara baik oleh Customer Service BRI Syariah KC tasikmalaya. Adapun indikatornya adalah Jumlah Pekerjaan, Ketepatan Waktu, Kemampuan Kerjasama, Kejujuran Karyawan, Sikap, Keandalan, Tanggung Jawab. Jadi menurut penulis 70% kinerja Customer Service di BRI Syariah KC Tasikmalaya sudah sesuai aturan berarti kinerja Customer Service tersebut sudah baik. Kata kunci : kinerja, customer service

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 27 Aug 2019 07:34
Last Modified: 27 Aug 2019 07:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item