STRATEGI PEMASARAN AGEN ASURANSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BLIFE DOUBLE PROTECTION PADA PT. BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA

Nuraini, Fitria (2022) STRATEGI PEMASARAN AGEN ASURANSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BLIFE DOUBLE PROTECTION PADA PT. BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (496kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN AGEN ASURANSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BLIFE DOUBLE PROTECTION PADA PT. BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA Disusun Oleh: Fitria Nuraini 193404113 Di bawah bimbingan: Pembimbing I : Yuyun Yuniasih S.E., M.Si. Pembimbing II : Agi Rosyadi S.E., M.M. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran agen asuransi dalam upaya meningkatkan penjualan produk Blife Double Protection pada PT. BNI Life Insurance KPM Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang digunakan menggunakan kualitatif dengan metode survei dan observasi, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa in depth interview dan participant observer. Data sekunder berupa artikel, jurnal, buku dan media online. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran yang digunakan oleh Instansi dalam meningkatkan penjualan yaitu Bauran pemasaran 7P dengan bauran promosi personal selling, Dalam melaksanakan strategi pemasaran asuransi, perusahaan menemui kendala seperti keberatan dari calon nasabah, pemikiran negatif tentang asuransi di kalangan masyarakat, fasilitas komputer tidak sebanding dengan jumlah agen di perusahaan, dan produk yang terlalu eksklusif. Dalam mengatasi hambatan strategi pemasaran, seorang agen harus menggunakan kalimat yang baik, wajib menjelaskan secara rinci syarat dan ketentuan produk sebelum menandatangani perjanjian polis dengan nasabah. Perlunya penambahan fasilitas komputer, dan sumber daya manusia yang kompeten. Kata Kunci: strategi pemasaran, peningkatan penjualan, agen asuransi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 20 Jun 2022 06:08
Last Modified: 20 Jun 2022 06:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6033

Actions (login required)

View Item View Item