PENGARUH HARGA, FITUR DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA SMARTPHONE MEREK XIAOMI DI KOTA TASIKMALAYA

Alizakiya, Elda Nur (2022) PENGARUH HARGA, FITUR DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA SMARTPHONE MEREK XIAOMI DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (74kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)

Abstract

ABSTRAK ELDA NUR ALIZAKIYA 2022. PENGARUH HARGA, FITUR DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA SMARTPHONE MEREK XIAOMI DI KOTA TASIKMALAYA. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen adalah produk, harga, fitur, promosi dan distribusi. Konsumen memilih smartphone yang menawarkan harga yang lebih terjangkau, karena harga merupakan cara awal bagi konsumen untuk menilai daya tarik dari suatu produk. Selain itu kelengkapan fitur, inovasi fitur dan tersedianya layanan garansi menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam pembelian smartphone merek Xiaomi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, fitur dan garansi terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada smartphone merek Xiaomi di Kota Tasikmalaya baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 100 responden pengguna smartphone merek Xiaomi di Kota Tasikmalaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 25.0.Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1)Harga mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 52.3% dan nilai uji t 10.368; 2)Fitur mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 50.8% dan nilai uji t 10.059; 3)Garansi mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 33.4% dan nilai uji t 7.570; 4)Harga, fitur dan garansi mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 65.3% dan nilai uji F sebesar 59.66. Harga, fitur dan garansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan, sehingga semua hipotesis diterima. Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu harga. Kata Kunci : Harga, Fitur, Garansi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jun 2022 01:48
Last Modified: 15 Jun 2022 01:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5941

Actions (login required)

View Item View Item