ANALISIS IMPLEMENTASI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN MINAT PEMBELI (Studi Empiris pada Produk Tutug Oncom Instan Titasix)

Nuraisyah, Wulan (2020) ANALISIS IMPLEMENTASI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN MINAT PEMBELI (Studi Empiris pada Produk Tutug Oncom Instan Titasix). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (252kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (13kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (327kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (688kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (611kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (351kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB)

Abstract

ABSTRAK Wulan Nuraisyah, 2020. “Analisis Implementasi Promosi Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Pembeli (Studi Empiris pada Produk Tutug Oncom Instan Titasix)” Seiring dengan perkembangan zaman, nasi tutug oncom telah banyak dijual secara online.Melihat perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi, terutama dalam era internet Web 2.0 dan berbagai kemajuan teknologi gadget.Dari sekian banyak pemasaran berbasis internet, media sosial dianggap yang paling efektif sebagai sarana promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu menggunakan data primer didapat dari hasil wawancara dengan pemilik perusahaan dan sekunder didapat dari website, data penjualan, dan hasil wawancara dengan konsumen.Uji kredibilitas data yang dipakai oleh peneliti adalah uji kredibilitas triangulasi sumber.Sedangkan teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemilik Tutug Oncom Instan Titasix sudah menerapkan promosi melalui media sosial sehingga dapat meningkatkan minat pembeli. Penerapan promosi melalui media sosial dapat meningkatkan minat pembeli. Dibuktikan dengan data hasil wawancara kepada pihak penjual dan pihak pembeli, bahwa terdapat beberapa aspek dalam pengambilan keputusan periklanan yang dapat meningkatkan minat pembeli, yaitu aspek misi, aspek money (uang), aspek message, aspek media, aspek measurement, dan aspek informasi.Sedangkan terdapat aspek yang kurang meningkatkan minat pembeli, yaitu aspek faktor penghambat promosi iklan terdiri dari perilaku konsumen dan biaya iklan. Kata kunci : Promosi Iklan Media Sosial, Minat Pembeli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:26
Last Modified: 09 Jun 2022 04:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5935

Actions (login required)

View Item View Item