INDONESIAN STUDENTS’ MOTIVATION IN ONLINE LEARNING: A CASE STUDY AT TRANSLATING AND INTERPRETING COURSE

Rahmawati, Susi (2022) INDONESIAN STUDENTS’ MOTIVATION IN ONLINE LEARNING: A CASE STUDY AT TRANSLATING AND INTERPRETING COURSE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (248kB)
[img] Text
4_ABSTRAK.pdf

Download (388kB)
[img] Text
2_APPROVAL SHEET.pdf

Download (151kB)
[img] Text
8_TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (293kB)
[img] Text
10_CHAPTER 1.pdf

Download (438kB)
[img] Text
11_CHAPTER 2.pdf

Download (295kB)
[img] Text
12_CHAPTER 3.pdf

Download (444kB)
[img] Text
13_CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
14_CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
15_REFERENCES.pdf

Download (298kB)

Abstract

ABSTRAK Susi Rahmawati, 2022. “Indonesian Students’ Motivation in Online Learning: A Case Study at Translating and Interpreting Course”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini mengkaji tentang orientasi motivasi siswa dalam pembelajaran online mata kuliah Penerjemahan dan Interpretasi, serta faktorfaktor yang mempengaruhi motivasi mereka. Partisipan dari penelitian ini adalah tiga mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Translating and Interpreting pada semester genap tahun 2021, yang masing-masing memiliki prestasi belajar yang berbeda (rendah, sedang, dan tinggi). Data dikumpulkan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis dengan analisis tematik. Hasil penelitian yang berlangsung di salah satu kelas di jurusan pendidikan bahasa Inggris di sebuah universitas negeri di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia menunjukkan bahwa (1) siswa termotivasi secara integratif dan instrumental, (2) faktor internal dan eksternal mempengaruhi motivasi mereka., apakah itu meningkatkan atau menurunkan motivasi. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti disarankan untuk lebih menekankan pada penyusunan pertanyaan wawancara dengan tujuan untuk memaksimalkan perolehan data yang lebih tepat. Selain itu, untuk mendapatkan data yang lebih kaya dan terkonfirmasi, peneliti selanjutnya dapat menambah jumlah partisipan. Selanjutnya, penggunaan metode pengumpulan data selain wawancara semi-terstruktur (misalnya administrasi kuesioner dan observasi) direkomendasikan. Kata kunci: Motivasi belajar siswa, Pelajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing, Pembelajaran daring, Pembelajaran penerjemahan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 06 Jun 2022 07:18
Last Modified: 06 Jun 2022 07:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5899

Actions (login required)

View Item View Item