SORAYA, SISI (2022) PENGARUH EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM DAN KOMITMEN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DI MASA PANDEMI (Survei terhadap Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (147kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (495kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (506kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (438kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (796kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
Abstract
ABSTRAK Sisi Soraya. (2021). Skripsi. Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Menggunakan Aplikasi Google Classroom dan Komitmen Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi di Masa Pandemi (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Heti Suherti, M.M dan Edi Fitriana Afriza S.Pd., M.M. Dalam proses pembelajaran di masa pandemi, efektivitas pembelajaran jarak jauh, komitmen belajar serta penggunaan aplikasi mempunyai peranan penting untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi google classroom dan komitmen belajar terhadap hasil belajar ekonomi di masa pandemi. Metode survei digunakan dalam penelitian, ditunjang dengan desain eksplanatori sebagai rangkaian penelitian. Adapun populasinya siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya berjumlah 159 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan nonprobability sampling dengan menggunakan sampel jenuh sejumlah 159 orang. Metode pengumupulan data menggunakan kuesioner. Teknik analasis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil Uji simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi google classroom dan komitmen belajar terhadap hasil belajar ekonomi di masa pandemi dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi google classroom dan komitmen belajar terhadap hasil belajar ekonomi di masa pandemi secara simultan. Kata Kunci: Pembelajaran Jarak Jauh, Aplikasi Google Classroom, Komitmen Belajar, Hasil Belajar Ekonomi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 05:53 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 05:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5897 |
Actions (login required)
View Item |