PENGARUH IKLAN MELALUI INSTAGRAM STORIES ADS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA ONLINE SHOP FASHION

CINDYAFIA, ANNISA (2020) PENGARUH IKLAN MELALUI INSTAGRAM STORIES ADS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA ONLINE SHOP FASHION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI ANNISA CINDYAFIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Cindyafia, Annisa. 2020. Pengaruh Iklan melalui Instagram Stories Ads terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Online Shop Fashion. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi. Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk pelaku usaha untuk memasarkan produknya dengan membagikan foto, video, bahkan Instagram sendiri menyediakan fitur-fitur khusus untuk para pelaku usaha online, salah satunya adalah Instagram Stories Ads. Dan tidak sedikit orang yang berbelanja online melalui Instagram. Namun, Instagram Stories Ads yang dibahas dalam penelitian ini adalah pengaruhnya dalam keputusan pembelian konsumen. Maka, penelitian ini berjudul, “Pengaruh Iklan melalui Instagram Stories Ads terhadap Pengguna Online Shop Fashion”. Maka rumusan masalahnya adalah “Apakah Iklan melalui Instagram Stories Ads berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna Online Shop Fashion?”. Dengan tujuan untuk mengetahui apakah Instagram Stories Ads mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan teknik pengambilan data dengan kuesioner. Teknik penentuan sampel menggunakan Accidentally Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang dan dibulatkan menjadi 100 orang. Dengan teknik analisis data menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, dan uji signifikansi t. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil persamaan dari hasil uji koefisien korelasi variabel X di peroleh rhitung sebesar 0,762. Nilai tersebut terletak diantara 0,60 – 0,799 dengan kategori kuat. Hasil koefisien determinasi (R2) telah diketahui bahwa R-Square 0,580. Artinya pengaruh Iklan terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 58% sedangkan sisanya 42% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 21, 257 + 0,279 X, yang menunjukkan bahwa Iklan (X) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Dan hasil analisis data pada uji signifikansi t berada pada tingkat signifikan 0,00 < 0,05. Yang menyatakan bahwa iklan (X) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah menyatakan iklan melalui instagram stories ads berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna online shop fashion maka hipotesis diterima. Kata Kunci: iklan, instagram stories ads, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 03 Jun 2022 08:45
Last Modified: 03 Jun 2022 08:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5890

Actions (login required)

View Item View Item