MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SYNCHRONOUS DAN ASYNCHRONOUS DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DIMASA PANDEMI COVID-19 (Survei pada Siswa Kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

MUDAKIR, MUCHAMAD AHMAD (2021) MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SYNCHRONOUS DAN ASYNCHRONOUS DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DIMASA PANDEMI COVID-19 (Survei pada Siswa Kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK MUCHAMAD AHMAD MUDAKIR. 2021. Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Synchronous dan Asynchronous dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Kota Tasikmalaya. Pada penelitian ini memiliki permasalahan berupa motivasi belajar siswa kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya terlihat kurang atau rendah terutama dimasa pandemi covid-19. Hal ini dikarenakan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan harus dilakukan secara daring dengan menggunakan metode synchronous dan asynchronous. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode synchronous dan asynchronous dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dimasa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Penelitian ini adalah variabel tunggal. Untuk populasi dari penelitian ini adalah kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode synchronous dan asynchronous dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dimasa pandemi covid-19 sebesar 73% dan berkategori tinggi. Simpulan dari penelitian ini adalah motivasi belajar siswa pada faktor internal dan eksternal berkategori tinggi. Kata kunci: Motivasi Belajar, Metode Synchronous dan Asynchronous Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 31 May 2022 03:48
Last Modified: 31 May 2022 03:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5835

Actions (login required)

View Item View Item