PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Cisayong)

ARYANI, INTAN YAN (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Cisayong). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (86kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (273kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (793kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

ABSTRAK Intan Yan Aryani. 2019. Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Cisayong). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik, dan mengetahui kemampuan komunikasi matematis peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, dengan populasi penelitian seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Cisayong tahun ajaran 2018/2019. Sampel dipilih secara acak yang terpilih kelas VII A dengan 32 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal tes kemampuan komunikasi matematis berbentuk uraian terdiri dari 3 soal dan penyebaran angket tentang lingkungan keluarga. Tes kemampuan komunikasi dilaksanakan setelah proses pembelajaran berakhir dan penyebaran angket dilaksanakan sebelum pembelajaran berlangsung. Teknik analisis data menggunakan regresi dan korelasi. Berdasarkan hasil penelitian, analisis dan pengujian hipotesis didapat hubungan fungsional lingkungan keluarga terhadap kemampuan komunikasi matematis berpola linier dan koefisien korelasi berkategori cukup kuat disimpulkan lingkungan keluarga berpengaruh signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik kelas VII-A SMP Negeri 1 Cisayong. Kata kunci: Lingkungan Keluarga, Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Berbasis Masalah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 23 May 2022 06:09
Last Modified: 23 May 2022 06:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5796

Actions (login required)

View Item View Item