MAULANA, KRIS (2021) TINGKAT MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENJAS MELALUI DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Pendekatan Kuantitatif Deskriptif melalui Survei pada Peserta Didik Kelas IX MTs Negeri 11 Cirebon Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (110kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB 2 TINJAUAN TEORITIS.pdf Download (142kB) |
|
Text
BAB 3 PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB 4 PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
Abstract
ABSTRAK KRIS MAULANA. 2021. Tingkat Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Penjas Melalui Daring Pada Masa Pandemi COVID-19. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran penjas melalui daring pada masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran penjas melalui daring pada masa pandemi COVID-19 di MTs Negeri 11 Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survei. Instrumen yang digunakan adalah skala likert dengan angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas IX MTs Negeri 11 Cirebon yaitu 303 siswa. Sampel 75 siswa dengan menggunakan Rumus Slovin kemudian rumus Proportional Random Sampel. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan statistik deskriptif ke dalam bentuk presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran penjas melalui daring pada masa pandemi COVID-19 di MTs Negeri 11 Cirebon adalah cukup dengan 40 siswa atau 53,33%. Tingkat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran penjas melalui daring pada masa pandemi COVID-19 di Mts Negeri 11 Cirebon yang berkategori sangat tinggi 7 siswa atau 9,33%, tinggi 5 siswa atau 6,66%, cukup 40 siswa atau 53,33%, kurang 22 siswa atau 29,33%, sangat kurang 1 siswa atau 1,33%. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Pendidikan Jasmani, Pembelajaran Daring
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 10 May 2022 04:34 |
Last Modified: | 10 May 2022 04:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5694 |
Actions (login required)
View Item |