ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA BASO KEMASAN MANG IPI DI KOTA TASIKMALAYA

Herdiansyah, Deni (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA BASO KEMASAN MANG IPI DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (10kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)

Abstract

ABSTRAK Deni Herdiansyah, 2020, Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Baso Kemasan Mang Ipi di Kota Tasikmalaya, Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Strategi pemasaran merupakan hal terpenting dalam sebuah badan usaha. Strategi merupakan rencana menyeluruh, terencana, tertata, dan juga sebagai pedoman dalam memasarkan. Seperti permasalahan yang terjadi pada Baso Kemasan Mang Ipi, dimana perusahaan ini mengalami penurunan omset penjualan yang cukup signifikan di banding dengan pesaing usaha yang sejenis. Sehingga perlu mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan dalam pemasaran produk tersebut. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi pemasaran yang perlu dilakukan dalam meningkatkan volume penjualan, sehingga nantinya bisa memformulasikan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan. Menurut Kotler dan Amstrong, strategi pemasaran adalah pendekatan pokok yang akan digunakan oleh unit bisnis dalam mencapai sasaran yang telah di tetapkan lebih dulu, didalamnya tercantum keputusan-keputusan pokok mengenai target pasar, penempatan produk dipasar, bauran pemasaran dan tingkat biaya pemasaran yang diperlukan. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Objek penelitian adalah perusahaa baik internal maupun eksternal perusahaan dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji kredibilitas data menggunakan metode triangulasi Teknik dan triangulasi sumber serta menggunakan alat analisis SWOT. Hasil penelitian posisi perusahaan berada di kuadran 1 pada diagram SWOT. Sehingga perusahaan mendukung strategi agresif dengan formulasi strategi S-O. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 28 Apr 2022 04:57
Last Modified: 28 Apr 2022 04:57
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5668

Actions (login required)

View Item View Item