ALWIANSYAH, AGIL (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 17 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Draft Skripsi Agil.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK AGIL ALWIANSYAH. 2020. “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 17 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)”, Jurusan Pendidikan Jasmanai, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dalam proses pembelajaran masih banyak siswa kelas VII C yang belum bisa mempraktikan keterampilan teknik lompat jauh gaya jongkok dan hasil belajar yang kurang dari KKM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) pada siswa kelas VII C SMP Negeri 17 Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam dua siklus. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, dan analisis data, pada pelaksanaan siklus I pencapaian siswa masih kurang memenuhi KKM yaitu sebesar 60%, lalu selanjutnya disempurnakan melalui pembelajaran siklus II dan terjadi peningkatan pada dengan KKM sebesar 81% dan telah melewati KKM yang ditentukan yaitu 75. Maka terdapat peningkatan yang berarti dalam pencapaian hasil belajar siswa pada materi lompat jauh gaya jongkok melalui penerapan model contextual teaching and learning (CTL) Kata Kunci : Hasil Belajar, Lompat Jauh Gaya Jongkok, Model CTL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 02:34 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 02:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5637 |
Actions (login required)
View Item |