ANALISIS KOMUNIKASI BISNIS MELALUI MEDIA SOSIAL FADHILA AQIQAH DALAM MEMASARKAN PRODUK

Lestari, Rosa Citra (2021) ANALISIS KOMUNIKASI BISNIS MELALUI MEDIA SOSIAL FADHILA AQIQAH DALAM MEMASARKAN PRODUK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (188kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (283kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf

Download (555kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)

Abstract

ABSTRAK ROSA CITRA LESTARI 2021, ANALISIS KOMUNIKASI BISNIS MELALUI MEDIA SOSIAL FADHILA AQIQAH DALAM MEMASARKAN PRODUK : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Pada setiap bulannya omset Fadhila Aqiqah mengalami naik turun. Hal ini disampaian oleh karyawan Fadhila Aqiqah, sulitnya menarik pelanggan baru dari luar Kota Tasikmalaya menjadi faktor utama, yang disebabkan karena jarak jauh dan dikenakan biaya ongkos kirim, presepsi masyarakat mengenai produk Fadhila Aqiqah kurang diterima dengan baik. Dalam suatu bisnis, komunikasi merupakan faktor yang sangat penting bagi pencapaian tujuan suatu bisnis. Pada saat melakukan komunikasi akan menghasilkan pesan, mengalihkan pesan dan menerima pesan. Untuk mencapai usaha dalam berkomunikasi secara efektif, maka harus mengetahui sejumlah pemahaman dan persoalan yang terjadi dalam proses berkomunikasi itu sendiri. Maka dari itu peneliti perlu menganalisis komunikasi yang dilakukan oleh Fadhila Aqiqah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data-data yang dikumpulkan melalui data primer yaitu data yang didapat langsung dari sumbernya dan data sekunder yaitu data yang dikumpulkan dengan menggunakan sumber data tambahan yaitu dokumen baik dalam bentuk tertulis maupun tidak tertulis sebagai pendukung untuk penguat data. Adapun instrumen penelitian yang digunakan peneliti itu sendiri sebagai instrumen utamanya dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil penelitian bahwa komunikasi bisnis Fadhila Aqiqah yaitu membangun costumer relationship dengan selalu mengatasi keluhan dan umpan balik negatif. Karena dengan mengatasi keluhan pelanggan Fadhila Aqiqah dapat mengubah pengalaman pelanggan yang sebelumnya negatif menjadi lebih baik lagi. Kemudian proses komunikasi bisnis Fadhila Aqiqah yaitu mengidentifikasi audiens sasaran Fadhila Aqiqah dengan menentukan sasaran dengan memilih kelas sosial menengah ke atas. Merancang pesan, memilih saluran komunikasi, meyusun anggaran, menentukan strategi komunikasi dan mengumpulkan umpan balik. Maka dari itu perusahaan harus melakukan pendekatan kepada masyarakat agar mengurangi presepsi yang telah disampaikan tersebut, selebihnya kegiatan komunikasi lainnya dapat berjalan dengan baik. Adapun kegiatan yang harus diperhatikan, diperbaiki dan diprioritaskan pada pelaksanaannya. Kata Kunci : Komunikasi Bisnis Melalui Media Sosial Dalam Memasarkan Produk

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Apr 2022 07:14
Last Modified: 26 Apr 2022 07:14
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5633

Actions (login required)

View Item View Item