STRATEGI PEMASARAN DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN (bjb DPLK) PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SINGAPARNA

Ginanjar S, Gigin (2018) STRATEGI PEMASARAN DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN (bjb DPLK) PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
abs, kapeng, daft, dll.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (30kB)

Abstract

Praktek Kerja/Magang ini di tujukan untuk mempelajari lebih rinci mengenai Strategi Pemasaran Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Bjb Dplk) pada Pt. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten (Persero) Tbk. Kantor Cabang Singaparna. Metode Praktek Kerja yang digunakan yaitu metode participant observation, in-depht interview dan library research. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa strategi pemasaran produk Bjb DPLK yaitu dengan memilih dan melayani segmen pasar terbaik (segmenting), menetapkan pasar sasaran (targeting), menentukan posisi pasar (market positioning) dan mengandalkan bauran pemasaran 7P yang terintegrasi yang terdiri atas product, price, place, promotion, people, phisical evidence. Namun dalam prakteknya Bank Bjb menghadapi hambatan yaitu kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menabung untuk memenuhi kebutuahan di usia pensiun, belum maksimalnya pemanfaatan media promosi elektronik, penyebaran unit kantor serta kurangnya sumber daya manusia, untuk mengatasi hal tersebut Bank Bjb melakukan upayaupaya seperti meningkatkan frekuensi promosi produk dan pelayanan terhadap nasabah dan/atau calon nasabah, optimalisasi sumber daya teknologi, perluasan jaringan kantor dan merekrut serta menyeleksi pegawai yang benar-benar profesional. Kata Kunci : Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:18
Last Modified: 22 Aug 2019 07:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item