PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Cisayong Kab Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2016/2017)

TARINA, TARINA (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Cisayong Kab Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2016/2017). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (38kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
kata pengantar SKRIPSI.pdf

Download (430kB)
[img] Text
isi skripsi revisian asi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Daftar PUSTAKA.pdf

Download (187kB)

Abstract

ABSTRAK TARINA. (2018). Perbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik antara yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Cisayong Kab Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2016/2017). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik yang lebih baik antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen.Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan pemecahan masalah matematik yang harus dikerjakan dengan menggunakan langkah-langkah pemecahan masalah menurut Polya dan sikap peserta didik.Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Cisayong Kab Tasikmalaya yang terdiri dari 4 kelas. Pemilihan sampel secara acak kelas,terpilih kelas VII C sebagai kelas eksperimen 1 yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) sebanyak 30 orang dan kels VII D sebagai kelas eksperimen 2 yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dengan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data, serta pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) lebih baik dari kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT). Peserta didik menunjukkan sikap positif setelah dilakukannya pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) Kata Kunci: Think Pair Share,Teams Games Tournament ,Pemecahan Masalah,Sikap.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:07
Last Modified: 21 Apr 2022 03:07
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5513

Actions (login required)

View Item View Item