KERAGAAN PEMASARAN TELUR AYAM RAS (Studi Pemasaran Telur Ayam Pada CV. Bagja Sadaya dan CV. Silayung)

Iqbal Nur Hakim, Mohammad (2018) KERAGAAN PEMASARAN TELUR AYAM RAS (Studi Pemasaran Telur Ayam Pada CV. Bagja Sadaya dan CV. Silayung). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2 PERNYATAAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
3 ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
4 KATA PENGANTAR.pdf

Download (205kB)
[img] Text
5 bab 1.pdf

Download (113kB)
[img] Text
6 bab 2.pdf

Download (50kB)
[img] Text
7 bab 3.pdf

Download (233kB)
[img] Text
8 bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
9 bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
10 bab 6 kesimpulan dan saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai saluran, fungsi dan margin pemasaran telur ayam ras yang terjadi pada pasar modern dan pasar tradisional, serta mengetahui perbedaan proses pemasaran dan melihat besar biaya dan keuntungan dari sisi margin masing-masing perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pengambilan lokasi secara sengaja (purposive) pada pedagang untuk pasar modern dan pedagang untuk pasar tradisional yang berlokasi di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Hasil yang diperoleh adalah terdapat masing-masing dua saluran pemasaran yang terjadi pada pasar modern dan pasar tradisional, yaitu saluran satu tingkat dan saluran dua tingkat, yang terdiri dari produsen, pedagang pengumpul, pedagang pengecer dan konsumen. Fungsi-fungsi yang dilakukan di kedua pasar tersebut umumnya hampir sama, akan tetapi yang membedakannya adalah adanya proses grading dan penyortiran yang lebih ketat pada pedagang pasar modern akibat adanya standarisasi permintaan dari supermarket yang lebih mengedepankan kualitas. Margin Pemasaran yang diperoleh pedagang pasar modern sebesar Rp. 2.600 per kilogramnya, sedangkan margin pemasaran pada pasar tradisional yaitu Rp. 1.700 untuk saluran satu tingkat dan Rp. 2.000 per kilogram untuk saluran dua tingkat. Kata Kunci : Saluran Pemasaran, Fungsi Pemasaran, Margin Pemasaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2019 07:12
Last Modified: 13 Aug 2019 06:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item