FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI SISWA KELAS IX DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJASORKES SECARA DARING DI SMP NEGERI 1 SINGAPARNA TAHUN AJARAN 2020/2021 (Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2020/2021)

RAMDHANI, DENA (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI SISWA KELAS IX DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJASORKES SECARA DARING DI SMP NEGERI 1 SINGAPARNA TAHUN AJARAN 2020/2021 (Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (117kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

ABSTRAK DENA RAMDHANI. 2021. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Siswa Kelas IX Dalam Mengikuti Pembelajaran Penjasorkes Secara Daring Di SMP Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2020/2021(Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2020/2021) Progran Studi Pendidikan Jasmani , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi siswa kelas IX dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes secara daring. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen wawancara, dimana dalam penelitian ini meggunakan wawancara semi terstruktur. Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas IX di SMPN 1 SINGAPARNA dengan jumlah populasi 350 orang. Dalam penelitian ini mengambil sampel dengan tehnik purposive sampling atau sampel bertujuan, pengambilan sampel sebanyak 4 siswa da 2 guru. Hasil dari penelitian ini yaitu Motivasi siswa kelas IX dalam mengikuti pembelajaran secara daring mengalami penurunan dikarenakan para siswa tetap lebih menyukai pembelajaran yang dilakukan secara langsung tatap muka dilapang seperti biasanya, karena jika dibandingkan dengan pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi Classroom yang didapatkan selama pandemi ini, pembelajaran langsung secara tatap muka dinilai lebih efektif dan jadi lebih mudah untuk memahami materi pelajaran yang disampaikan guru. Kata kunci : Motivasi, pembelajaran penjasorkes, daring

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:06
Last Modified: 21 Apr 2022 03:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5496

Actions (login required)

View Item View Item