INVESTIGATING PRE-SERVICE TEACHER’S SELF-CONFIDENCE DURING TEACHING PRACTICUM

ISLAMI, HASNA NUR (2019) INVESTIGATING PRE-SERVICE TEACHER’S SELF-CONFIDENCE DURING TEACHING PRACTICUM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

ABSTRAK HASNA NUR ISLAMI. 2019. “Investigating Pre-service Teacher’s Self�confidence during Teaching Practicum” Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruam dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dalam penelitian sebelumnya, studi tentang kepercayaan diri seorang guru telah di teliti dalam berbagai aspek. Salah satu penelitian sebelumnya berfokus pada perubahan pola kepercayaan diri seorang guru dari waktu ke waktu (Klassen, Tze, Betts, & Gordon 2011). Namun, hanya ada beberapa studi yang berfokus pada kepercayaan diri seorang guru, bukan berfokus pada kepercayaan diri seorang guru praktikan. Untuk itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepercayaan diri seorang guru praktikum di saat proses PLP (Pengenalan Lingkungan Persekolahan). Satu peserta (guru praktikan) di pilih dan di minta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan wawancara mengenai proses mengajar mereka selama PLP (Pengenalan Lingkungan Persekolahan) yang berhubungan dengan kepercayaan diri mereka. Data dikumpulkan menggunakan wawancara semi terstruktur. Kemudian, semua data dianalisis secara tematis (Braun and Clarke, 2006). Kontribusi keseluruhan dari penelitian ini adalah untuk memahami kepercayaan diri seorang guru praktikan selama proses PLP (Pengenalan Lingkungan Persekolahan). Keberadaan seorang guru pamong pada saat proses mengajar bagi guru praktikan dapat mengurangi kepercayaan diri seorang guru praktikan. Sedangkan, interaksi seorang guru praktikan terhadap lingkungannya dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Kata kunci : Kepercayaan diri, Guru praktikan, PLP (Pengenalan lingkungan persekolahan).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:35
Last Modified: 18 Apr 2022 06:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5449

Actions (login required)

View Item View Item