PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN LINGKAR UTARA RUAS JL.MOCH.HATTA – JL.LETNAN HARUN

RODI, DEDE (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN LINGKAR UTARA RUAS JL.MOCH.HATTA – JL.LETNAN HARUN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.cover.pdf

Download (92kB)
[img] Text
2.lembar pengesahan.pdf

Download (63kB)
[img] Text
3.lembar pernyataan keaslian.pdf

Download (160kB)
[img] Text
4.abstrak indonesia.pdf

Download (86kB)
[img] Text
5.abstrak inggris.pdf

Download (203kB)
[img] Text
6.kata pengantar.pdf

Download (261kB)
[img] Text
7.daftar isi.pdf

Download (305kB)
[img] Text
8.daftar tabel.pdf

Download (222kB)
[img] Text
9.daftar gambar.pdf

Download (160kB)
[img] Text
10.daftar lampiran.pdf

Download (121kB)
[img] Text
11.bab I pendahuluan.pdf

Download (216kB)
[img] Text
12.bab II Landasan Teori.pdf

Download (3MB)
[img] Text
13.bab III metodologi penelitian.pdf

Download (599kB)
[img] Text
14.bab IV analisis perencanaan dan pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
15.bab v kesimpulan dan saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
16.daftar pustaka.pdf

Download (191kB)

Abstract

PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN LINGKAR UTARA RUAS JL. MOH. HATTA – JL. LETNAN HARUN Dede Rodi1, Herianto 2, Empung, 3. 1,2,3Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Siliwangi Jalan Siliwangi No. 24 Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia Email : rodidd12@gmail.com ABSTRAK Kota Tasikmalaya yang berada diwilayah timur Provinsi Jawa Barat memiliki berbagai jenis usaha yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sekitar. Adanya pemekaran atau pengembangan di berbagai sektor, meningkatnya laju pertumbuhan kendaraan, dan pola jaringan jalan yang cenderung konsentrik (memusat di tengah kota), merupakan permasalahan utama, sehingga perlu dilakukan pembangunan jalan baru guna meningkatkan ekonomi daerah agar pendistribusian barang dan jasa tidak terhambat. Pembangunan jalan lingkar utara Kota Tasikmalaya berada di Kecamatan Cipedes dan Kecamatan Indihiang. Perencanaan ini membahas perencanaan geometrik jalan diantaranya aliyemen horizontal dan aliyemen vertikal, kemudian perencanaan drainase menghitung curah hujan, menganilis distribusi frekuensi, menghitung intensitas hujan, sedangkan perencanaan perkerasan membahas analisis kepadatan lalu lintas menentukan nilai CBR, mementukan beban standar, menghitung kapasitas jalan dan menentukan jenis serta tebal lapisan pekerasan. Selanjutnya dilakukan perhitungan rencana anggaran biaya. Hasil perencanaan didapat panjang trase jalan sepanjang 5717 meter dengan 4 lengkung peralihan , 1 jenis tikungan S-S. dan 3 jenis tikungan S-C-S. Lalu aliyemen vertikal dengan 13 lengkung vertikal, 2 lengkung vertikal cekung dan 11 lengkung vertikal cembung. Volume galian sebesar 93.307,96 m3 dan timbunan sebesar 36.159,57 m3. Untuk dimensi saluran dengan lebar 80 cm, tinggi muka air 50 cm dan tinggi jagaan air 50 cm debit saluran Q = 0,591 m3/det. Perkerasan menggunakan jenis perkerasan lentur dengan tebal lapis permukaan 7 cm, lapis pondasi atas 20 cm dan lapis pondasi bawah 10 cm dengan total tinggi 37 cm. Rencana anggaran biaya sebesar Rp. 94,436,946,000.00 dengan waktu pelaksanaan 300 hari. Kata kunci : Aliyemen, Drainase, Perkerasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Apr 2022 02:04
Last Modified: 07 Apr 2022 02:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5385

Actions (login required)

View Item View Item