NURILLAH, INTAN (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN LINGKAR UTARA RUAS JL.GARUDA – JLMOH.HATTA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.cover.pdf Download (90kB) |
|
Text
2.lembar pengesahan.pdf Download (61kB) |
|
Text
3.lembar pernyataan keaslian.pdf Download (5kB) |
|
Text
4.abstrak indonesia.pdf Download (197kB) |
|
Text
5.abstrak inggris.pdf Download (86kB) |
|
Text
6.kata pengantar.pdf Download (254kB) |
|
Text
7.daftar isi.pdf Download (218kB) |
|
Text
8.daftar tabel.pdf Download (227kB) |
|
Text
9.daftar gambar.pdf Download (214kB) |
|
Text
10.daftar lampiran.pdf Download (115kB) |
|
Text
11.bab I pendahuluan.pdf Download (216kB) |
|
Text
12.bab II landasan teori.pdf Download (1MB) |
|
Text
13.bab III metodologi perencanaan.pdf Download (723kB) |
|
Text
14.bab IV analisis perencanaan dan pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15.bab V kesimpulan dan saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
|
Text
16.daftar pustaka.pdf Download (117kB) |
Abstract
PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN LINGKAR UTARA RUAS JL. GARUDA – JL.MOH.HATTA Intan Nurillah1, Herianto 2, Empung, 3. 1,2,3Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Siliwangi Jalan Siliwangi No. 24 Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia Email : intannurrillah@gmail.com ABSTRAK Jalan memegang peranan yang sangat penting dalam sektor perhubungan darat terutama untuk menjaga kesinambungan distribusi barang dan jasa. Perkembangan jenis maupun kuantitas kendaraan sebagai sarana transportasi darat yang menghubungkan kota-kota baik dalam maupun antar provinsi merupakan persoalan utama yang ada dalam rangka pembinaan jaringan jalan. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan sarana transportasi yang dapat menjangkau daerah– daerah sentra produksi, maka sangat diperlukan prasarana jalan yang dapat melayani pergerakan lalu lintas barang dan jasa guna menunjang laju pertumbuhan ekonomi. Perkembangan lalu lintas yang demikian pesat, dan adanya faktor lingkungan, serta faktor alam yang dapat mempengaruhi penurunan kondisi ruasruas jalan untuk dapat meningkatkan pelayanan jalan, baik dari segi struktur, kapasitas, maupun alinyemen, maka diperlukan suatu perencanaan teknis yang terbaik dan ekonomis dengan memperhatikan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, serta faktor lingkungan. Pembangunan Jalan Utara Kota Tasikmalaya yang termasuk kedalam kelas jalan arteri menghubungkan antara Kecamatan Cipedes dan Kecamatan Cibeureum. Perencanaan ini membahas perencanaan geometrik jalan diantaranya aliyemen horizontal dan aliyemen vertikal, kemudian perencanaan drainase menghitung curah hujan, menganilis distribusi frekuensi, menghitung intensitas hujan, sedangkan perencanaan perkerasan membahas analisis kepadatan lalu lintas menentukan nilai CBR, mementukan beban standar, menghitung kapasitas jalan dan menentukan jenis serta tebal lapisan perkerasan. Hasil perencanaan didapat panjang trase jalan sepanjang 3750 meter dengan 4 lengkung peralihan S-C-S. Lalu Alinyemen vertikal terdapat 2 lengkung vertikal cekung dan 4 lengkung vertikal cembung dengan galian sebesar 57.403,26 m3 dan timbunan sebesar 27.519.19 m3. Untuk dimensi saluran dengan lebar 100 cm, tinggi muka air 50 cm dan tinggi jagaan air 50 cm debit saluran Q = 0,761 m3/det. Perkerasan menggunakan jenis perkerasan lentur dengan umur rencana 20 tahun sedangkan untuk tebal lapis permukaan Surface Course : Wearing Course Laston / AC-WC (40 mm), Binder Course /Lataston AC-BC (60 mm),Base Course Lapisan Fondasi Atas Kelas A (75 mm), Sub Base Lapisan Fondasi Atas Kelas B (150 mm), Sub Grade Perbaikan tanah dasar (1200 mm). Kata kunci : Aliyemen, Drainase, Perkerasan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 02:04 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 02:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5384 |
Actions (login required)
View Item |