THE INVESTIGATION OF THE BENEFITS OF CANVAS IN AN EFL CLASSROOM

FAHMAWATI, NISA (2021) THE INVESTIGATION OF THE BENEFITS OF CANVAS IN AN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2-LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (111kB)
[img] Text
3-LEMBAR PENGESAHAN SELURUH PENGUJI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4-SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text
5-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6-ABSTRACT.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7-PREFACE.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8-ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9-TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10-FIGURE LIST.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11-TABLE LISTS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12-ENCLOSURE LISTS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13-CHAPTER 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14-CHAPTER 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15-CHAPTER 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16-CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
17-CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18-REFERENCES.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK NISA FAHMAWATI. 2021. “The Investigation of the Benefits of Canvas in EFL Classroom”. Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penggunaan Learning Management System (LMS) terus mengalami peningkatan terutama di masa pandemi saat kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Canvas sebagai salah satu media daring telah memudahkan guru dan siswa untuk berbagi materi dan berinteraksi tanpa harus bertatap muka. Penelitian sebelumnya hanya menginvestigasi implementasi Canvas terhadap pembelajaran bahasa Inggris, dan menyarankan untuk mengeksplorasi fitur-fitur lainnya secara lebih mendalam. Penelitian kualitatif dengan studi kasus ini bertujuan untuk mencari tahu apa saja manfaat dari Canvas berdasarkan sudut pandang mahasiswa di dalam kelas EFL. Dalam penelitian ini, 5 orang mahasiswa yang aktif menggunakan Canvas di kelas Literature in ELT dipilih sebagai subjek penelitian. Data diambil menggunakan wawancara semi-terstruktur demi menggali pengalaman dan pendapat siswa terhadap penggunaan Canvas secara lebih mendalam. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan Analisis Tematik (Braun & Clarke), ditemukan bahwa siswa memandang Canvas secara positif karena berbagai manfaat yang mereka dapatkan. Temuan penelitian berkontribusi secara teoritis, empiris, dan praktis terhadap pengembangan teknologi pembelajaran di kelas EFL. Kata kunci: Canvas, Learning Management System, Kelas EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Apr 2022 06:59
Last Modified: 05 Apr 2022 06:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5352

Actions (login required)

View Item View Item