AUTISM SPECTRUM DISORDERS STUDENTS’ RESPONSES TO ENGLISH INSTRUCTIONS IN THE CLASSROOM: A CASE OF INDONESIAN PRESCHOOL

NUGRAHA, PUTERI PAMUNGKAS (2020) AUTISM SPECTRUM DISORDERS STUDENTS’ RESPONSES TO ENGLISH INSTRUCTIONS IN THE CLASSROOM: A CASE OF INDONESIAN PRESCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
AUTISM SPECTRUM DISORDERS STUDENTS’ RESPONSES TO ENGLISH INSTRUCTIONS IN THE CLASSROOM A CASE OF INDONESIAN PRESCHOOL (2)~1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PUTERI PAMUNGKAS NUGRAHA.2020. “Autism Spectrum Disorders Students’ Responses to the English Instructions in the Classroom: A Case of Indonesian Preschool”. English Education Department. Faculty of Educational Sciences and Teachers, Training (FKIP). Siliwangi University Tasikmalaya. Anak- anak autisme tidak mungkin bersekolah di sekolah umum. Anak autisme membutuhkan sekolah yang dapat mengakomodasi kebutuhan mereka yang berbeda. Seperti yang kita ketahui bahwa anak autisme memiliki kekurangan dalam hal berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya. Tandanya yaitu tidak suka berada di tempat yang ramai, tidak merespon ketika diajak bicara, menghindari kontak mata, tidak focus pada suatu kegiatan, dsb. Penelitian ini melibatkan satu guru yang mengajar di sekolah khusus autisme selama 8 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana respon siswa autisme terhadap instruksi guru dalam pembelajaran bahasa Inggris. Respon siswa autisme menunjukan bahwa anak autisme cenderung sulit untuk fokus dan lambat untuk mengerti terhadap instruksi yang diberikan oleh guru dalam pembelajaran bahasa Inggris. Karena itu guru harus mengulangi instruksi hingga beberapa kali atau menggunakan cara lain untuk memudahkan siswa autisme. Keywords: Autism, response, instructions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:22
Last Modified: 05 Apr 2022 04:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5327

Actions (login required)

View Item View Item