HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X SMAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

DANI, GANTINA NURUL (2019) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X SMAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
GANTINA NURUL_152191020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

KEBUGARAN JASMANI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X SMAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019) Gantina Nurul Dani1), H. Cucu Hidayat 2), Dicky Tri Juniar 3) 1) Jurusan Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya 2) Jurusan Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya 3) Jurusan Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya e-mail : nurulgantin@gmail.com1) , cucuhidayat@unsil.ac.id2) , dickytrijuniar@unsil.ac.id3) ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang hubungan motivasi belajar dengan tingkat kebugaran jasmani dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada siswa kelas X SMAN 1 Kota Tasikmalaya. Metode peneliti yang digunakan adalah metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data, dan pengujian hipotesis, maka dapat ditemukan terdapat hubungan yang berarti dan signifikan antara motivasi belajar dengan tingkat kebugaran jasmani dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada siswa kelas X SMAN 1 Kota Tasikmalaya. Kata Kunci: motivasi belajar dan kebugaran jasmani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 28 Mar 2022 05:53
Last Modified: 28 Mar 2022 05:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5197

Actions (login required)

View Item View Item