KONSTRIBUSI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA VIDEO MATERI PEMBENTUKAN PEMERINTAHAN PERTAMA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS XI IPS 1 MADRASAH ALIYAH RIYADLUL ULUM TASIKMALAYA TAHUN AJARAN 2018/2019

RAHMAWATI, SITI (2019) KONSTRIBUSI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA VIDEO MATERI PEMBENTUKAN PEMERINTAHAN PERTAMA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS XI IPS 1 MADRASAH ALIYAH RIYADLUL ULUM TASIKMALAYA TAHUN AJARAN 2018/2019. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SITI RAHMAWATI 152171029.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan menggunakan media Video dalam proses belajar pernyataan yang dijadikan permasalahan adalah Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Kuantitatif dengan menggunakan metode Pra-Eksperimental dan One Group Pretest Posttest Design dengan menjadi siswa yang menjadi responden sebanyak 20 orang. Instrumen yang digunakan adalah soal tes hasil belajar sebanyak 34 butir soal data diolah dan dianalisis dengan menggunakan IBM SPSS Versi 23 For Windows. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji T. Tes Hasil belajar dibuat dalam bentuk pilihan ganda dan data dianalisis dengan rumus uji signifikasi menggunakan uji T tipe Paired Sample T-Test. Terdapat Hasil signifikasi setelah melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji T. hasil analisis hipotesis dihitung melalui perhitungan uji T dan nilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 21 Aug 2019 02:24
Last Modified: 21 Aug 2019 02:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item