SAFIRA, RISMA DILLA (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, PERHATIAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IPS MA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER SKRIPSI RISMA.pdf Download (328kB) |
|
Text
3. ABSTRAK SKRIPSI RISMA.pdf Download (259kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN RISMA.pdf Download (624kB) |
|
Text
6. BAB 1 SKRIPSI RISMA.pdf Download (275kB) |
|
Text
7. BAB 2 SKRIPSI RISMA.pdf Download (396kB) |
|
Text
8. BAB 3 SKRIPSI RISMA.pdf Download (959kB) |
|
Text
9. BAB 4 SKRIPSI RISMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) |
|
Text
10. BAB 5 SKRIPSI RISMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA RISMA.pdf Download (154kB) |
Abstract
ABSTRAK RISMA DILLA SAFIRA (2020) “Pengaruh Kemandirian Belajar, Perhatian Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Kreativitas Belajar Peserta Didik (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IPS MA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)”. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Drs. H. Yoni Hermawan., M.Pd dan Rendra Gumilar, M.Pd. Permasalah dalam penelitian ini terkait pada kreativitas belajar peserta didik di kelas XI IPS MA Negeri 1 Tasikmalaya tahun ajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kemandirian belajar, perhatian orang tua, serta motivasi belajar terhadap kreativitas belajar peserta didik di kelas XI IPS MA Negeri 1 Tasikmalaya Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPS MA Negeri 1 Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020, pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yaitu yang berjumlah 214 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian uji asumsi klasik tidak ditemukan gejala pengganggu. Selanjutnya dari hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kemandirian belajar, perhatian orang tua, dan motivasi belajar terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kreativitas belajar. Besar dari pengaruhnya yaitu 26,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Belajar, Kemandirian, Kreativitas, Motivasi, dan Perhatian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 01:00 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 01:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5159 |
Actions (login required)
View Item |