PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS LITERASI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH POKOK BAHASAN PENGARUH MASUKNYA HINDU- BUDHA KE NUSANTARA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X- IPS 3 DI SMA NEGERI 2 TASIKMALAYA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2019/2020

RAHAYU, ERIS (2020) PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS LITERASI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH POKOK BAHASAN PENGARUH MASUKNYA HINDU- BUDHA KE NUSANTARA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X- IPS 3 DI SMA NEGERI 2 TASIKMALAYA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2019/2020. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (222kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (183kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (317kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (382kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (854kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (737kB)
[img] Text
bab 5 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
daftar pustaka .pdf

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK ERIS RAHAYU. 2020. PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS LITERASI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH POKOK BAHASAN PENGARUH MASUKNYA HINDU- BUDHA KE NUSANTARA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X- IPS 3 DI SMA NEGERI 2 TASIKMALAYA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2019/2020. Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pemberian tugas literasi pada mata pelajaran sejarah pokok bahasan pengaruh masuknya hindu�budha ke Nusantara terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang menggunakan metode pra eksperimen dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini digunakan tes pada kemampuan berpikir kritis siswa melalui pemberian soal urain yang telah disesuaikan dengan indikator berpikir kritis, hal tersebut untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode terhadap kemampuan berpikir kritis. Berdasarkan hasil tes tersebut diperoleh data kuantitatif awal yaitu 76,74 dan data kuantitatif setelah diterapkan metode yaitu 87,03, kemudian dilakukan analisis data dengan perhitungan uji hipotesis didapatkan hasil signifikansi kurang dari 0,05 yaitu bernilai 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pemberian tugas literasi memiliki pengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X-IPS 3. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Literasi, Metode Pemberian Tugas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 17 Mar 2022 00:35
Last Modified: 17 Mar 2022 00:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5147

Actions (login required)

View Item View Item