PENGARUH DISPOSISI MATEMATIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 12 Tasikmalaya)

LISTIANINGSIH, RISA (2020) PENGARUH DISPOSISI MATEMATIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 12 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (982kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (722kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)

Abstract

ABSTRAK RISA LISTIANINGSIH. 2020. Pengaruh Disposisi Matematik terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Peserta Didik dengan menggunakan Model Discovery Learning” (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 12 Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui disposisi matematik peserta didik dengan menggunakan model discovery learning, kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik dengan menggunakan model discovery learning, serta pengaruh disposisi matematik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik dengan menggunakan model discovery learning. Penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi penelitian seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 12 Kota Tasikmalaya. Sampel yang diambil sebanyak satu kelas secara acak terpilih kelas VIII F. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik dan angket disposisi matematik peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa disposisi matematik peserta didik dengan menggunakan model discovery learning berada pada kriteria sedang, kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik dengan menggunakan model discovery learning termasuk kriteria sedang, dan ada pengaruh disposisi matematik peserta didik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik dengan menggunakan model discovery learning. Kata kunci: Disposisi Matematik, Berpikir Kreatif Matematik, Discovery Learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Mar 2022 01:46
Last Modified: 14 Mar 2022 01:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5054

Actions (login required)

View Item View Item