ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA FULL DAY SCHOOL (Deskriptif pada Siswa full day school Kelas VIII I SMP Negeri 13 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020)

FIRMANSYAH, FIRMANSYAH (2020) ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA FULL DAY SCHOOL (Deskriptif pada Siswa full day school Kelas VIII I SMP Negeri 13 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
skripsii fixx .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK FIRMANSYAH. 2020. Analisis Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Full Day School. jurusan pendidikan jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa full day school metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriftif analisis. Siswa yang menjadi sampel adalah siswa putra-putri SMPN 13 Kota Tasikmalaya yang diambil menggunakan teknik sampling jenuh sebanyak 30 orang siswa. teknik pengambilan data menggunakan instrumen TKJI tahun 2010 yang terdidiri dari 5 item yaitu: Tes lari 50 meter, gantung sikut tubuh 60 detik, baring duduk 60 detik, loncat tegak, lari 1000 meter. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa smpn 13 kota tasikmalaya yaitu sebanyak 1 siswa termasuk kategori kurang sekali, kategori kurang 19 siswa, 10 siswa mendapat kategori sedang dan 0 siswa mendapat kategori baik maupun baik sekali. Sehingga Dapat disimpulkan bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa full day school SMPN 13 kota tasikmalaya berada pada kategori kurang. Kata kunci: kebugaran jasamani, siswa full day scholl smpn 13 kota tasikmalaya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:10
Last Modified: 07 Mar 2022 07:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4992

Actions (login required)

View Item View Item