INVESTIGATING THE CONTRIBUTIONS OF USING READING CIRCLES IN AN EFL CLASSROOM : A CASE STUDY IN INDONESIA

Sumiarti, Mutia (2019) INVESTIGATING THE CONTRIBUTIONS OF USING READING CIRCLES IN AN EFL CLASSROOM : A CASE STUDY IN INDONESIA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK MUTIA SUMIARTI. 2019. Case study : Investigating The Contributions Of Using Reading Circles In An EFL Classroom : A Case Study In Indonesia. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Pembelajaran membaca menggunakan reading circles diranah EFL telah memberikan dampak positif terhadap keefektifan membaca siswa, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang kontribusi reading circles dalam pembelajaran EFL yang datanya diambil dari semi-stuctured interview terhadap lima orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas di Indonesia yang telah mengikuti matakuliah CRW (Critical Reading and Writing) dan TEYL (Teaching English to Young Learners). Data hasil wawancara dianalisa secara kualitatif dengan menggunakan thematic analysis yang hasilnya menunjukan bahwa reading circles memberikan kontribusi terhadap peningkatan minat membaca mahasiswa, membangun interaksi sosial dalam pembelajaran kolaboratif, membangun tanggung jawab mahasiswa dalam pembelajaran kolaboratif, meringankan beban kerja mahasiswa, dan meningkatkan kompetensi siswa dalam membaca. Studi ini merekomendasikan guru untuk menggunakan reading circles dalam pengajaran membaca untuk memfasilitasi dan memudahkan anak dalam belajar membaca. Keyword : Reading Circles, Reading activity, EFL Classroom.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:10
Last Modified: 07 Mar 2022 07:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4987

Actions (login required)

View Item View Item