PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA (Studi Quasi Eksperimen Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Muhammadiyah Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/2019)

ANNAS, CAMELIA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA (Studi Quasi Eksperimen Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Muhammadiyah Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER CAMELIA.pdf

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I-III revisi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA REVISI.pdf

Download (261kB)

Abstract

ABSTRAK Camelia Annas, 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Koopratif Tipe Talking Chips Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Ekonomi di SMA Muhammadiyah Tasikmalaya Studi Quasi Eksperimen Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Muhammadiyah Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/2019). Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Syamsudin Arnasik, M.Pd dan Gugum Gumilar, M.Pd. Masalah penelitian ini hasil belajar siswa masih banyak di bawah KKM. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran tipe Talking Chips. Metode penelitian quasi eksperimen, dengan desain nonequivalent control group design. Populasi seluruh kelas XI IPS SMA Muhammadiyah Tasikmalaya. Sampel kelas XI IPS 1 sebanyak 31 siswa kelas eksperimen dan XI IPS 2 sebanyak 32 siswa kelas kontrol. Pengujian normalitas dan homogenitas memiliki data yang berdistribusi normal dan varians homogen. Uji hipotesis kesatu, kedua dan ketiga menunjukan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 maka nilai signifikan Sig. (2-tailed) < 0,05 atau Ho ditolak atau Ha diterima. Nilai mean difference sebesar 0,0525 atau meningkat sebesar 0,05%. Nilai effect size sebesar 0.140 atau 14%. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Talking Chips, Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 04 Mar 2022 01:42
Last Modified: 04 Mar 2022 01:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4932

Actions (login required)

View Item View Item