PERANAN PENDIDIKAN GERAKAN PRAMUKA SEBAGAI WADAH PEMBENTUK KARAKTER SISWA SMP NEGERI 3 TASIKMALAYA TAHUN 2018

Cahyadi, Edi (2019) PERANAN PENDIDIKAN GERAKAN PRAMUKA SEBAGAI WADAH PEMBENTUK KARAKTER SISWA SMP NEGERI 3 TASIKMALAYA TAHUN 2018. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER JUDUL Edi Cahyadi.pdf

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK Edi Cahyadi.pdf

Download (5kB)
[img] Text
4.BAB I s.d 5 New Revisi Final Edi Cahyadi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
5.DAFTAR SUMBER Edi Cahyadi.pdf

Download (226kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi pentingnya memahami peranan pendidikan gerakan pramuka sebagai wadah pembentuk karakter siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya. Penulisan Skripsi ini bertujuan untuk Mengetahui Bagaimana Peranan Pendidikan Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Pembentuk Karakter Siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya Tahun 2018. Metode Penelitian yang digunakan dalam Skripsi ini adalah metode penelitian Kualitatif. metode deskriptif analisis adalah metode yang digunakan untuk memecahkan masalah-masalah yang terjadi pada masa kini. Penelitian kualitatif deskriptif bertujuan untuk memberikan gambaran tentang realitas pada objek yang diteliti secara objektif. Tahap-tahap Penelitian metode Penelitian ini meliputi, Pralapang, Pekerjaan Lapangan, Analisis Data. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini berupa Observasi, Wawancara dan Studi Pustaka, yaitu dengan mengumpulkan data dan fakta yang bersumber dari berbagai narasumber yang berkaitan dan relevan dengan Permasalahan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah proses mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi, dengan cara mengorganisasikan data dalam kategori, menjabarkan ke dalam unit-unit, melakukan sinestesa, menyusun kedalam pola, memilih yang penting dan yang akan dipelajari, dan membuat kesimpulan sehingga mudah dipahami oleh diri sendiri maupun orang lain. Peranan Pendidikan Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Pembentuk Karakter Siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya, kegiatan Pendidikan Gerakan Pramuka sendiri selain membentuk karakter dan Mendidik Generasi Muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan. Sesuai Pendidikan Gerakan Pramuka dengan prinsip kepramukaan, sistem among, metode dan teknik kepramukaan serta berlandaskan konsep Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Kata Kunci : Pendidikan Gerakan Pramuka, Pembentukan Karakter Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 21 Aug 2019 01:20
Last Modified: 21 Aug 2019 01:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item