WIDAGDO, NAWA OLAN (2020) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN KEDAI KOPI DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN KEDAI KOPI DI KOTA TASIKMALAY1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK ANILISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN KEDAI KOPI DI KOTA TASIKMALAYA Oleh: Nawa Olan Widagdo 165009058 Dosen Pembimbing: Hj. Candra Nuraini H.M. Iskandar Mamoen Perubahan gaya hidup membuat banyak masyarakat mengunjungi kedai kopi, hal ini mendorong berkembangnya bisnis kedai kopi di Kota Tasikmalaya. Jumlah kedai kopi yang terus bertambah membuat persaingan semakin tinggi, oleh karena itu pemilik harus mengetahui keinginan dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji proses pengambilan keputusan konsumen, menganalisis kepuasan konsumen, dan mengidentifikasi atribut bauran pemasaran yang dianggap penting serta pelayanannya menentukan kepuasan konsumen. Penelitian dilakukan menggunakan metode studi kasus di Kota Tasikmalaya terhadap konsumen kedai kopi di Rumah Kopi Barretto, Nyalse Kopi dan Pergola Coffee Corner selama sebelas bulan dengan responden sebanyak 96 orang yang dipilih dengan menggunakan metode accidential sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index, dan Importance Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukan proses pengambilan keputusan dimulai dari motivasi kosumen mengunjungi kedai kopi untuk berkumpul berasama teman, sumber informasi berasal dari teman, responden melakukan pembelian dengan mempertimbangkan rasa kopi yang enak dan suasana kedai kopi yang nyaman, responden ingin melakukan kunjungan kembali dan merekomendasikan kedai kopi. Tingkat kepuasan konsumen sebesar (78,14%) yang berarti konsumen puas terhadap kedai kopi. Atribut bauran pemasaran yang dianggap penting serta pelayanannya menentukan kepuasan konsumen adalah kebersihan tempat, kualitas produk sesuai dengan harga, kesopanan barista dan pramusaji, cita rasa kopi, pengetahuan barista dan pramusaji, harga terjangkau, mudah dalam pembayaran, penampilan barista dan pramusaji, dekorasi menarik, dan aroma kopi. Kata Kunci : Kedai Kopi, Kepuasan, Konsumen
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 06:39 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 06:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4706 |
Actions (login required)
View Item |