PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MEREK MELALUI SIKAP TERHADAP MEREK (Kasus pada pengguna android di Kota Tasikmalaya)

Ilham, Randhika Dwi (2020) PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MEREK MELALUI SIKAP TERHADAP MEREK (Kasus pada pengguna android di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi - Randhika Dwi Ilham - 163402124.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Komunikasi Merek Dalam Membangun Kepercayan Merek Melalui Sikap Terhadap Merek (Kasus pada pengguna android di Kota Tasikmalaya) Oleh: RANDHIKA DWI ILHAM 16 34 02 124 Dibawah Bimbingan: Dedi Rudiana Adhitya Rahmat Taufiq Adanya fenomena bisnis smartphone android yang terancam kehilangan kepercayaan merek dari konsumen dikarenakan terdapat kelemahan dibandingkan dengan iPhone/Apple. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran sikap terhadap merek dalam memediasi interaksi antara komunikasi merek dengan kepercayaan merek. Survey dilakukan kepada 249 responden atau pengguna smartphone android, berusia di atas 18 tahun, dan mengetahui salah satu merek smartphone android dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data utama. Hasil analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menunjukan bahwa komunikasi merek memiliki pengaruh terhadap sikap terhadap merek. Untuk menciptakan sikap konsumen yang baik pada smartphone android, perusahaan harus mengkomunikasikan produk dengan baik, sehingga respon dari konsumen terhadap merek dapat dievaluasi untuk membangun sikap konsumen terhadap merek. Komunikasi merek memiliki pengaruh terhadap kepercayaan merek. Komunikasi yang disampaikan oleh produsen smartphone android dapat menciptakan sebuah kepercayaan konsumen terhadap merek produk tersebut, sehingga konsumen menjadi lebih percaya terhadap detail keunggulan yang ditawarkan oleh produk tersebut. Sikap terhadap merek memiliki pengaruh yang terhadap kepercayaan merek. Sikap yang baik yang dapat dievaluasi oleh produsen smartpohe android, menimbulkan suatu kepercayaan, sehingga konsumen menjadikan produk smartphone android sebagai pilihan dibanding produk smartpohone lainnya. Kata kunci: Komunikasi Merek, Sikap Terhadap Merek, Kepercayaan Merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:39
Last Modified: 15 Feb 2022 06:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4698

Actions (login required)

View Item View Item