ANALISIS PENJUALAN USAHA BAKSO DI KOTA TASIKMALAYA (Sensus untuk Penjualan Langsung dan Go-Food)

ADAM, WILLY (2020) ANALISIS PENJUALAN USAHA BAKSO DI KOTA TASIKMALAYA (Sensus untuk Penjualan Langsung dan Go-Food). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR ISI DAN KATA PENGANTAR.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB I-III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENJUALAN USAHA BAKSO DI KOTA TASIKMALAYA (Sensus untuk Penjualan Langsung dan Go-Food) Oleh: Willy Adam NPM. 163401112 Pembimbing: Ade Komaludin Aso Sukarso Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis penjualan usaha bakso di Kota Tasikmalaya, variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga dan jumlah pelanggan dimana harga terdiri dari harga langsung, harga Go�Food, harga rata-rata. Sedangkan jumlah pelanggan terdiri dari jumlah planggan langsung, jumlah pelanggan Go-Food, dan total. Variabel dependen yang digunakan adalah omzet penjualan (langsung, Go-Food, total). Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui: (a) pengaruh dan jumlah pelanggan terhadap omzet penjualan (langsung, Go-Food, total) secara parsial; (b) pengaruh harga dan jumlah pelanggan terhadap omzet penjualan (langsung, Go-Food, total) secara bersama-sama. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode OLS (Ordinary Least Square) dengan regresi linier berganda serta uji hipotesis dengan menggunakan uji parsial (uji t) dan uji bersama-sama (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) secara parsial (uji t) harga dan jumlah pelanggan mempunyai hubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan (langsung, Go-Food, total) usaha bakso di Kota Tasikmalaya. Artinya, apabila harga dan jumlah pelanggan naik maka omzet penjualan akan ikut naik; (b) secara bersama-sama (uji F) harga dan jumlah pelanggan berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan (langsung, Go-Food, total) usaha bakso di Kota Tasikmalaya. Kata Kunci: Harga, Jumlah Pelanggan, Omzet Penjualan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Feb 2022 01:16
Last Modified: 14 Feb 2022 01:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4676

Actions (login required)

View Item View Item