HUBUNGAN TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA DENGAN HASIL PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif pada Mahasiswa Tingkat 2 Jurusan Pendidikan Jasmani Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2020/2021)

SAHIDIN, DINA SABILA (2021) HUBUNGAN TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA DENGAN HASIL PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif pada Mahasiswa Tingkat 2 Jurusan Pendidikan Jasmani Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover Dina.pdf

Download (131kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (260kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (523kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (671kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB)

Abstract

ABSTRAK Dina Sabila Sahidin. 2021. Hubungan Tingkat Kecemasan Mahasiswa dengan Hasil Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Di masa pandemi covid-19 dalam bidang pendidikan pun ikut terkena dampaknya terutama pada proses pembelajaran. Proses pembelajaran yang dilakukan saat pandemi ini yaitu pembelajaran daring yang dimana selama pembelajaran daring berlangsung tidak ada interaksi mahasiswa untuk berinteraksi secara langsung dan itu pun bisa memengaruhi mental mahasiswa terutama kecemasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang hubungan kecemasan dengan hasil pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian adalah mahasiswa tingkat 2 jurusan pendidikan jasmani tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 230 orang, menggunakan teknik sampling yaitu proporsional random sampling dan didapat 140 sampel menggunakan rumus Issac dan Michael. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data, dan pengujian hipotesis, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kecemasan dengan hasil pembelajaran daring di masa pandemi covid-19, dengan kategori rendah, yaitu 0,06. Kata Kunci : kecemasan, pembelajaran daring, covid-19

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:10
Last Modified: 10 Feb 2022 02:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4575

Actions (login required)

View Item View Item