HIDAYAHTIKA, FITRI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) TERHADAP KETERAMPILAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SEL (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya, Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) |
|
Text
1. SILABUS MATA PELAJARAN BIOLOGI Materi Sel.pdf Download (107kB) |
|
Text
1.2 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RQA SEL.pdf Download (223kB) |
|
Text
1.3 Lampiran Materi Pembelajaran.pdf Download (255kB) |
|
Text
1.4 LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK RQA 1.pdf Download (156kB) |
|
Text
1.4 LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK RQA 2.pdf Download (79kB) |
|
Text
1.5 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI.pdf Download (220kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (38kB) |
|
Text
2. Soal Literasi Sains.pdf Download (368kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (31kB) |
|
Text
3. Rekap Analisis Soal Analisis Keterampilan Literasi Sains.pdf Download (13kB) |
|
Text
3. Reliabilitas.pdf Download (178kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (73kB) |
|
Text
4.1 Skor Pretest Kelas Eksperimen.pdf Download (41kB) |
|
Text
4.2 Skor Pretest Kelas Kontrol.pdf Download (40kB) |
|
Text
4.3 Skor Posttest Kelas Eksperimen.pdf Download (40kB) |
|
Text
4.4 Skor Posttest Kelas Kontrol.pdf Download (41kB) |
|
Text
4.5 Skor Ngain per Skill Literasi Sains Kelas Eksperimen.pdf Download (174kB) |
|
Text
4.6 Skor Ngain per Skill Literasi Sains Kelas Kontrol.pdf Download (96kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (80kB) |
|
Text
5. Pengolahan Data.pdf Download (384kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (81kB) |
|
Text
7. Biodata.pdf Download (89kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (73kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (77kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (3kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (402kB) |
|
Text
Bab III timeline.pdf Download (84kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (483kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
Abstract
ABSTRAK FITRI HIDAYAHTIKA. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Reading, Questioning, and Answering (RQA) terhadap Keterampilan Literasi Sains Peserta Didik pada Materi Sel (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya, Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model Reading, Questioning, and Answering (RQA) terhadap keterampilan literasi sains peserta didik pada materi sel di kelas XI SMAN 5 Kota Tasikmalaya, Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2018 sampai dengan November 2019 di SMAN 5 Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 7 kelas. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, sebanyak dua kelas yaitu kelas XI MIPA 7 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah peserta didik 35 orang dan kelas XI MIPA 5 sebagai kelas kontrol sebanyak 35 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes keterampilan literasi sains peserta didik pada materi sel. Tes tertulis ini berupa pilihan majemuk yang berjumlah 22 soal dengan lima option. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t independent dengan α 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan terdapat pengaruh model pembelajaran reading, questioning, and answering (RQA) terhadap keterampilan literasi sains peserta didik pada materi sel di kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 02:08 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 02:08 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4546 |
Actions (login required)
View Item |