HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATERI AKTIVITAS KEBUGARAN JASMANI DI MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

FIRMANSYAH, ANDREA TAUFIK (2021) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATERI AKTIVITAS KEBUGARAN JASMANI DI MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Revisian Draft Skripsi Alhamdulillah Selesai .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANDREA TAUFIK FIRMANSYAH. 2021. Hubungan Motivasi Belajar Dan Kepercayaan Diri Dengan Hasil Belajar Materi Aktivitas Kebugaran Jasmani Di Masa Pandemi Covid 19. Jurusan Pendidikan Jasmanai, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Hasil belajar peserta didik akan didapatkan setelah melakukan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang hubungan motivasi belajar dan kepercayaan diri dengan hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif korelasional. Populasi dari penelitian ini adalah MAN 1 Kota Tasikmalaya dengan mengambil sampel kelas X IPS menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Dari data sekunder yang tekah diperoleh berupa hasil penilaian materi aktivitas kebugaran jasmani oleh guru yang didalamnya terdapat penilaian secara kognitif dan psikomotor kemudian penulis membuat kuesioner untuk di isi oleh peserta didik. Berdasarkan pengolahan data dengan menggunakan uji statistik, ternyata secara empiris tidak terdapat hubungan motivasi belajar dan kepercayaan diri dengan hasil belajar peserta didik. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Kepercayaan Diri, Hasil Belajar, Kebugaran Jasmani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Feb 2022 01:59
Last Modified: 09 Feb 2022 01:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4539

Actions (login required)

View Item View Item