UNDERGRADUATE STUDENT’S PERCEPTION ON FACEBOOK MESSENGER USAGE FOR LEARNING ENGLISH VOCABULARIES: A DESCRIPTIVE CASE STUDY

MAYANTI, WANDA (2019) UNDERGRADUATE STUDENT’S PERCEPTION ON FACEBOOK MESSENGER USAGE FOR LEARNING ENGLISH VOCABULARIES: A DESCRIPTIVE CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
WANDA MAYANTI (122122017).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Social media menawarkan beragam fitur yang memungkinkan untuk bersosialasi dengan orang-orang di seluruh dunia. Hal ini bermanfaat untuk siswa dalam belajar kosakata bahasa Inggris menggunakan aplikasi chatting seperti facebook messenger. Peneletitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa dalam belajar kosakata bahasa Inggris menggunakan aplikasi facebook messenger. Wawancara semi-struktur dan tagkapan layar dari percakapan di facebook messenger dikumpulkan sebagai data untuk penelitian ini. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan kerangka penelitian analisis tematik dari Braun dan Clarke (2006). Penelitian ini menemukan tiga persepsi mahasiswa dalam penggunaan aplikasi facebook messenger untuk belajar kosakata bahasa Inggris diantaranya 1) fleksibel dalam hal tempat dan waktu, 2) pengalaman belajar baru, dan 3) meningkatkan kemandirian belajar. Pengalaman belajar baru menggunakan facebook messenger membawa dampak positif yang menjadikan pelajar sebagai pelajar yang mandiri. Kata kunci: Persepsi siswa , facebook messenger, pembelajaran kosakata, MALL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Feb 2022 03:16
Last Modified: 08 Feb 2022 03:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4480

Actions (login required)

View Item View Item