HUBUNGAN ANTARA PEMBELAJARAN DARING AKIBAT COVID-19 DENGAN MINAT BELAJAR ANAK (Studi Kepada Orang Tua Siswa Kelas I-III DTA Baiturarahman di Desa Bobos Kab. Cirebon Tahun Pelajaran 2020-2021)

Syahdila, Mohammad Nanda (2021) HUBUNGAN ANTARA PEMBELAJARAN DARING AKIBAT COVID-19 DENGAN MINAT BELAJAR ANAK (Studi Kepada Orang Tua Siswa Kelas I-III DTA Baiturarahman di Desa Bobos Kab. Cirebon Tahun Pelajaran 2020-2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3. LEMBAR REVISI.pdf

Download (120kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (105kB)
[img] Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (211kB)
[img] Text
8. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (158kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (284kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (265kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)

Abstract

ABSTRAK Mohammad Nanda Syahdila. 2021. “Hubungan Pembelajaran Daring Akibat Covid-19 Dengan Minat Belajar Anak [Studi Kepada Orang Tua Siswa Kelas I-III DTA Baiturarahman di Desa Bobos Kab. Cirebon Tahun Pelajaran 2020-2021]. Jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Di bawah bimbingan H. Yus Darusman dan H. Adang Danial. Pendidikan sangat penting dilakukan dimasa-masa ini karena untuk menjadikan seseorang yang berkualitas dan berkarakter sehingga memiliki pandangan yang luas untuk kedepannya untuk mencapai cita-cita yang diharapkan dan mampu beradaptasi secara cepat dan tepat di berbagai lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara minat belajar anak dengan pandemi covid-19 dan pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisoner angket dan observasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji prasyarat analisis yang terdiri dari uji normalitas, uji linieritas, dan uji heteroskedastisitas dan uji hipotesis yang terdiri dari analisis regresi linear sederhana, analisis uji t, koefisien korelasi sederhana, dan koefisien determinasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu kepada Orangtua Siswa-siswi Kelas I-III DTA Baiturrahman di Desa Bobos Kab. Cirebon Tahun Pelajaran 2020-2021 yang berjumlah keseluruhan 45 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan antara minat belajar anak dengan pandemi covid-19 dan pembelajaran daring dengan nilai signifikan. Simpulannya Pandemi covid-19 dan Pembelajaran daring ada hubungan secara signifikan terhadap minat belajar anak berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi sederhana dengan nilai signifikansi 0,600, artinya hubungan antara variabel itu kuat dan pandemi covid-19 dan pembelajaran daring berpengaruh secara signifikan terhadap minat belajar anak berdasarkan perhitungan analisis regresi linear sederhana dengan nilai sebesar 35,9 %. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Minat Belajar, Covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Feb 2022 07:30
Last Modified: 03 Feb 2022 07:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4394

Actions (login required)

View Item View Item