HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN TANGGUNG JAWAB SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS PADA MASA COVID-19 (Deskriptif Siswa/Siswi Kelas VIII A SMP Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

SR, MUHAMMAD IHSAN (2020) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN TANGGUNG JAWAB SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS PADA MASA COVID-19 (Deskriptif Siswa/Siswi Kelas VIII A SMP Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi Asli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK IHSAN.2020. HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN TANGGUNG JAWAB SISWA MELAUI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS PADA MASA COVID-19, Jurusan pendidikan jasmani. Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan tanggung jawab siswa melalui pembelajaran daring terhadap hasil belajar penjas pada masa covid 19, metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, mengambil sampel siswa/siswi SMPN 1 Tasikmalaya kelas 8A dengan jumlah 32 orang siswa. Diambil menggunakan teknik purposive sampling, teknik pengambilan data menggunakan angket motivasi belajar dan angket tanggung jawab dan disebarkan melalui google form. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan antara motivasi belajar dan tanggung jawab siswa melalui pembelajaran daring terhadap hasil belajar penjas sangat besar pengaruhnya tehadap hasil belajar. Hal ini terbukti berdasarkan hasil dari perhitungan, ternyata hasil membuktikan bahwa nilai Fhitung sebesar 6,22 lebih besar dari Ftabel pada α = 0,95 dengan dk = (2:17), yaitu 3,59. Dengan demikian, hipotesis penelitian yang penulis ajukan terbukti dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Hal ini berarti bahwa motivasi belajar dan tanggung jawab secara bersama-sama berkontribusi. Kata kunci : Hasil belajar penjas siswa/siswi SMPN 1 Tasikmalaya, Motivasi belajar, Tanggung jawab siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 02 Feb 2022 00:56
Last Modified: 02 Feb 2022 00:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4345

Actions (login required)

View Item View Item