ANDRINI, NOVELIA AYU (2021) KORELASI ANTARA SELF EFFICACY DENGAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK (Studi Korelasi di Kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 Cover.pdf Download (22kB) |
|
Text
2 Lembar Pengesahan.pdf Download (51kB) |
|
Text
3 Pernyataan.pdf Download (6kB) |
|
Text
4 Abstrak.pdf Download (284kB) |
|
Text
5 Kata pengantar.pdf Download (182kB) |
|
Text
6 Ucapan terima kasih.pdf Download (186kB) |
|
Text
7 Daftar isi.pdf Download (194kB) |
|
Text
8 Daftar tabel.pdf Download (183kB) |
|
Text
9 Daftar gambar.pdf Download (6kB) |
|
Text
10 Daftar lampiran.pdf Download (181kB) |
|
Text
11 BAB 1.pdf Download (310kB) |
|
Text
12 BAB 2.pdf Download (350kB) |
|
Text
13 BAB 3.pdf Download (812kB) |
|
Text
14 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
|
Text
15 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
16 Daftar Pustaka.pdf Download (305kB) |
Abstract
ABSTRAK NOVELIA AYU ANDRINI. 2021. Korelasi Antara Self Efficacy Dengan Prestasi Belajar Biologi Peserta Didik (Studi Korelasi di Kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara self efficacy dengan prestasi belajar biologi peserta didik di kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2021. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA,sebanyak 6 kelas dengan jumlah 207 peserta didik. Sampel yang digunakan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu kelas XI MIPA 6 yang berjumlah 33 peserta didik karena memiliki skor rata-rata prestasi belajar tertinggi sehingga memungkinkan peserta didiknya memiliki self efficacy yang tinggi dari kelas lainnya. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan instrumen kuesioner self efficacy sedangkan data prestasi belajar diambil dari skor Penilaian Akhir Sekolah (PAS) mata pelajaran biologi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji korelasi bivariat. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa ada hubungan antara self efficacy dengan prestasi belajar biologi peserta didik yang artinya apabila peserta didik memiliki self efficacy yang tinggi maka prestasi belajar peserta didik cenderung tinggi. Koefisien korelasi self efficacy dengan prestasi belajar sebesar 0,575 dengan kategori korelasi yang sedang, sedangkan kontribusi yang diberikan self efficacy terhadap prestasi belajar biologi adalah 33% sedangkan sisanya 77% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Korelasi; Self Efficacy; Prestasi Belajar Biologi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 03:29 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 03:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4319 |
Actions (login required)
View Item |