PENERAPAN MODEL PROBING-PROMPTING-LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII di SMPIT-TQ Ihya As Sunnah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

FAISAL, MUHAMMAD HILMAN (2019) PENERAPAN MODEL PROBING-PROMPTING-LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII di SMPIT-TQ Ihya As Sunnah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Hilman Faisal. 2019. PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII di SMPIT-TQ Ihya As Sunnah Tasikmalaya Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model probing-prompting learning terhadap kemampuan pemecahan masalah pada soal cerita dan untuk mengetahui sikap peserta didik terhadap model probing prompting learning dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal tes kemampuan pemecahan masalah matematik dan angket sikap. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah postest kemampuan pemecahan masalah matematik dan menyebarkan angket sikap belajar pada kelas eksperimen saja. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPIT-TQ Ihya As Sunnah Tasikmalaya. Sedangkan sampel diambil dari tiga kelas secara acak. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil analisis data serta pengujian hipotesis bahwa penerapan model Probing Prompting Learning peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah lebih baik dari penerapan model Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan Sikap peserta didik dalam model Probing Prompting Learning mununjukan sikap positif Kata kunci: Kemampuan pemecahan masalah, Probing Prompting Learning, Discovery Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:10
Last Modified: 26 Jan 2022 07:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4281

Actions (login required)

View Item View Item