MEMBANGUN BRAND TRUST DAN MEMBANGKITKAN BRAND RESONANCE DENGAN BRAND DISTINCTIVENESS MELALUI BRAND ATTRACTIVENESS DAN BRAND IDENTIFICATION (Kasus Pada Pengguna Sepatu Olahraga Nike di Indonesia)

ADOLPO, ANTONIO (2021) MEMBANGUN BRAND TRUST DAN MEMBANGKITKAN BRAND RESONANCE DENGAN BRAND DISTINCTIVENESS MELALUI BRAND ATTRACTIVENESS DAN BRAND IDENTIFICATION (Kasus Pada Pengguna Sepatu Olahraga Nike di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
ADOLPO Draf SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Membangun Brand Trust dan Membangkitkan Brand Resonance dengan Brand Distinctiveness melalui Brand Attractiveness dan Brand Identification (Kasus Pada Pengguna Sepatu Olahraga Nike di Indonesia) Oleh: ANTONIO ADOLPO 16 34 02 164 Dibawah Bimbingan: Mochammad Soleh Soeaidy Andina Eka Mandasari Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh daya tarik merek dan identifikasi merek dalam membangun kepercayaan merek dan membangkitkan resonansi merek berdasarkan kekhasan merek. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kepada 398 responden yang merupakan konsumen sepatu olahraga nike di Indonesia yang telah membeli produk lebih dari satu kali dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dimana dilakukan pengujian pengaruh antara kekhasan merek terhadap daya tarik merek, identifikasi merek, kepercayaan merek, dan resonansi merek. Hasil penelitian membuktikan kekhasan merek mempengaruhi daya tarik merek dan identifikasi merek. Semakin khas suatu merek maka akan semakin tinggi pula daya tarik merek dan identifikasi merek. Kemudian semakin tinggi daya tarik merek maka akan semakin tinggi pula identifikasi merek. Ketika daya tarik merek dan identifikasi merek meningkat maka akan semakin tinggi pula kepercayaan merek dan resonansi merek. Selain itu, semakin tinggi kepercayaan merek maka akan semakin tinggi pula resonansi merek. Nilai orisinalitas dari penelitian ini adalah membangun kepercayaan merek dan membangkitkan resonansi merek melalui daya tarik merek dan identifikasi merek. Kata kunci: kekhasan merek, daya tarik merek, identifikasi merek, kepercayaan merek, resonansi merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 24 Jan 2022 06:33
Last Modified: 24 Jan 2022 06:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4164

Actions (login required)

View Item View Item