UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING CONTROL DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA MENGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IX C SMPN 16 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

HAWARI, RIJAL (2021) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING CONTROL DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA MENGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IX C SMPN 16 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER RIJAL HAWARI.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR ISI RIJAL HAWARI.pdf

Download (598kB)
[img] Text
BAB 1 RIJAL HAWARI.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB 2 RIJAL HAWARI.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB 3 RIJAL HAWARI.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB 4 RIJAL HAWARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
BAB 5 RIJAL HAWARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RIJAL HAWARI.pdf

Download (34kB)

Abstract

ABSTRAK RIJAL HAWARI. 2021. Upaya Meningkatkan Keterampilan Passing control Dalam Permainan Sepak bola Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe STAD. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Masalah dalam penelitian ini adalah peserta didik kurang memahami gerakan passing control dalam permainan sepak bola yang dimana mengakibatkan penurunan hasil keterampilan peserta didik yang dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) di SMP Negeri 16 Tasikmalaya, Kriteria Ketuntasan Minimal di SMP Negeri 16 Tasikmalaya ini yaitu 75, dari data yang di ambil sebelum penelitian atau pra siklus peserta didik yang di atas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) ada 13 orang dan yang belum memenuhi batas (KKM) ada 16 peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah adanya suatu perubahan yang berarti dalam proses pembelajaran khususnya Passing Control dalam permainan Sepak bola menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning Tipe STAD pada siswa SMP Negeri 16 Tasikmalaya Tahun ajaran 2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Metode Cooperative Learning Tipe Student Team Achievemen Division (STAD) dengan Penelitian Tindakan Kelas. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa model pembelajaran cooperative learning tipe Student Team Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan keterampilan Passing Control permainan sepak bola pada kelas IX C SMP Negeri 16 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Disarankan agar pembelajaran Passing Control menggunakan model pembelajaran cooperative learning tipe Student Team Achievemen Division (STAD). Kata Kunci : Cooperative Learning Tipe STAD, Passing Contro

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Jan 2022 00:56
Last Modified: 24 Jan 2022 00:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4140

Actions (login required)

View Item View Item