IRSAN, RAY JULIO (2019) PENGARUH EFIKASI DIRI GURU DAN KOMITMEN MENGAJAR GURU EKONOMI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Survey Deskriptif di Kelas XI SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN RAY JULIO.pdf Download (150kB) |
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
SodaPDF-converted-06 BAB 1-3.pdf Download (1MB) |
|
Text
07 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
Abstract
ABSTRAK Ray Julio Irsan. 2019. Pengaruh Efikasi Diri Guru dan Komitmen Mengajar Guru Ekonomi terhadap Hasil Belajar Siswa. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. di bawah Bimbingan Drs. Suhendra, M.Pd, dan Drs. Syamsudin Arnasik, M.Pd Masalah penelitian masih rendahnya hasil belajar siswa yang belum mencapai KKM. Tujuan penelitian mengetahui pengaruh efikasi diri dan komitmen guru terhadap hasil belajar siswa di Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Kota Tasikmlaya. Metode penelitian menggunakan metode survey. Populasi penelitian seluruh siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya sebanyak 174 orang siswa. Sampel penelitian sama dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 174 orang siswa dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling. Hasil penelitian nilai thitung Efikasi Diri (X1) = 0,174, Komitmen Mengajar (X2) = 0,292 dengan signifikansi 0,000 > 0,05, atau nilai probabilitas signifikan < 0,05, maka hipotesis diterima. Artinya terdapat penerapan Efikasi Diri Guru dan Komitmen Mengajar Guru dalam mempengaruhi Hasil Belajar Siswa kelas XI IPS SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : Efikasi Diri, Komitmen Mengajar, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 00:55 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 00:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4125 |
Actions (login required)
View Item |