PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING (DL) (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 10 Tasikmalaya)

MUPIDAH, RESI RISALATUL (2016) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING (DL) (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 10 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover fix.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (152kB)
[img] Text
abstrak & pernyataan.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (887kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (878kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK DINA ROSANTI, (2016). “Korelasi Antara Motivasi Belajar dengan Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik Yang Menggunakan Model Problem Based Learnin (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 10 Tasikmalaya)”. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi positif antara motivasi belajar dengan kemampuan komunikasi matematik peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning serta untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik selama pembelajaran matematika dengan menggunakan model Problem Based Learning. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 10 Tasikmalaya yaitu sebanyak 10 kelas. Sampel penelitian berjumlah satu kelas yang dipilih secara acak kelas dari populasi. Kelas yang terpilih kelas VIII�B sebagai kelas sampel yang berjumlah 39 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal tes kemampuan komunikasi matematik dan skala motivasi belajar.Teknik analisis data menggunakan uji korelasi dengan uji t. Berdasarkan hasil pengolahan, analisis data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa ada korelasi positif antara motivasi belajar dengan kemampuan komunikasi matematik peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning serta motivasi belajar peserta didik selama pembelajaran matematika dengan menggunakan model Problem Based Learning termasuk pada kriteria sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 17 Jan 2022 01:18
Last Modified: 17 Jan 2022 01:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4057

Actions (login required)

View Item View Item