HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PAKET C (Studi Kasus pada Paket C di PKBM GEMA Kota Tasikmalaya)

SETIAWAN, DADANG (2020) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PAKET C (Studi Kasus pada Paket C di PKBM GEMA Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER SKRIPSI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (609kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (259kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (379kB)
[img] Text
7 BAB 1.pdf

Download (324kB)
[img] Text
8 BAB 2.pdf

Download (620kB)
[img] Text
9 BAB 3.pdf

Download (801kB)
[img] Text
10 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
11 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)

Abstract

ABSTRAK DADANG SETIAWAN. 2020. “HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PAKET C DI PKBM GEMA KOTA TASIKMALAYA”. Jurusan Pendidikan Masyarakat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini dilatar belakangi oleh prestasi belajar peserta didik yang kurang optimal dan hal tersebut berhubungan dengan aspek minat belajar peserta didik dalam melaksanakan proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis, mengukur dan mendeskripsikan hubungan minat belajar dengan prestasi belajar peserta didik Paket C. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis data penelitian menggunakan analisis regresi. Populasi dan sampel penelitian adalah peserta didik Paket C Kelas XII di PKBM GEMA Kota Tasikmalaya. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner dan dokumentasi hasil belajar. Indikator yang digunakan dalam mengukur minat belajar adalah rasa tertarik, perasaan senang, perhatian, partisipasi dan keinginan/kesadaran, sedangkan prestasi belajar adalah rata-rata nilai mata pelajaran hasil belajar. Berdasarkan analisis data penelitian, diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar, maka dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar peserta didik Paket C di PKBM GEMA Kota Tasikmalaya. Kata Kunci: Minat, Prestasi Belajar, Paket C.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Jan 2022 01:21
Last Modified: 14 Jan 2022 01:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4005

Actions (login required)

View Item View Item